silahkan lewat mobil berbintang..

punya rumah deket sama kantor emang enak bgt!! masuk kantor jam 7.30 baru brangkat jam 7.25 juga ga telat… tapiiiiiiii, kalo di deket2 rumah kamu ada seseorang yang naik mobil berbintang dan masuk kantor pada jam yang sama dan lewat jalan yang sama, ini berarti… selamat datang potongan jam kerja!

Ntah kenapa, kalo udah jam 7.25 tiba-tiba aja jalan (yang selalu gw lewatin) yang tadinya jarang dikunjungi polisi dan ga terlalu macet itu jadi macet dan ada banyaaaaakkkkk banget polisi yang meriwit-meriwit… eeeh, udah gitu si lampu merah tiba2 mati…
‘ooo, pantesan banyak polisi.. soalnya khan lampu merahnya mati, jadi perlu diatur ama pak polisi… ‘
‘lho, tapi kok abis si mobil berbintang lewat dengan lancarnya lampu merahnya nyala lagi???’

saking penasarannya sama jabatan si mobil berbintang itu, temen gw pernah nanya gini sama pak polisi..
T (temen gw) : yang lewat kapolsek ya pak?
P (pak polisi ) : bukan kok, masyarakat biasa
T : lho, kok dimobilnya ada lambang bintang2nya sich pak?
P : oo…itu mah variasi ajah
T : wah, boleh donk pak saya pasang di motor saya.. biar keren gituh!!
P : mmm….boleh kok..
T : bener ya pak.. ntar saya pasang di motor, jadi kalo saya lewat bapak bisa ngeberentiin mobil2 laennya…
dan si polisi pun ngeloyor pergi…

gw jadi mikir.. jangan2 si mobil berbintang itu emang punya suatu penyakit yang kronis.. makanya dia harus cepet2 nyampe tujuan.. mungkin penyakitnya itu tambah parah kalo rem-nya kepencet… tau khan? kaya misalnya kamu punya kelainan sama kandung kemih kamu, jadi tiap kebelet pi2s kamu harus cepet2 ke toilet, karena toiletnya jauh makanya kamu harus buru2… tapi kalo misalnya si kandung kemihnya ga sengaja kepencet, jadinya khan tambah ga kuat harus cepet2 nyampe toilet..
dulu, si mobil berbintang itu curhat ama pak polisi tentang penyakitnya, mungkin waktu curhat dia belum jadi mobil berbintang… mungkin bintang itu dipasang buat ngasih tau kalo dia itu sakit… dan mungkin jumlah bintang itu nunjukin sekronis apa penyakitnya…
Karena mobil ini berbintang 3, berarti penyakitnya cukup kronis, makanya tiap dia mau lewat pak polisi jadi ngatur2 jalan supaya jalan yang dilaluin mobil berbintang ga macet, sehingga dia bisa nyampe ‘toilet’nya cepet-cepet tanpa resiko rem-nya kepencet….
waaahhh, kalo emang gitu berarti emang mulia banget ya kerjanya polisi…
Jadi malu dech, soalnya selama ini kalo macet, gw cuman bisa marah2 dan mengumpat-umpat..  Iya dech, kalo gitu biarpun laen kali gw kena macet, gw g akan marah2 lagi.. soalnya ‘kebelet pi2s’ itu emang ga enak banget rasanya… Biarin aja kita semua kena macet, asal mobil berbintang bisa cepet nyampe ke ‘toilet’nya..

Silahkan lewat mobil berbintang… hati-hati di jalan yaaaa!!! Kamu ga usah mikirin gaji saya yang mungkin kepotong gara2 telat nyampe kantor, kamu ga usah mikirin anak2 SD yang terlambat nyampe sekolah, kamu juga ga usah mikirin sirine ambulans yang nguing-nguing itu… kita semua ngerti kok kalo kamu harus cepet2 nyampe ‘toilet’… Cepet sembuh ya mobil berbintang….

4 thoughts on “silahkan lewat mobil berbintang..

  1. bener, sez… ini salah satu contoh diskresi
    sebenernya emang ada protokoler khusus untuk pejabat
    tapi sayangnya sering kali disalahgunakan
    misal saat mo pulang trus minta dikawal biar cepet sampe
    mending mikir positif aja deh… barangkali dia lagi kebeles pipit😛

  2. hahahaha kl gt banyak diskresi dipuncak dunk..
    liat aj kl di daerah puncak kl pas peak season.
    banyak “petugas2” yg ngiringin mobil2 plat biasa biar ga kena macet ??..

    itu diskresi apa cari tambahan ?? hahahahaha😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s