kegagalan itu ‘enjoy’ yang tertunda…

gw tau ini adalah postingan yang amat-sangat-terlambat…

kemaren 13 agustus adalah ulang taun adik gw yang ke-17.. (benar teman-teman, adikku sekarang sudah besar….hehehe), sayangnya ulang-taunnya kali ini harus dilewati sambil ‘menganggur’..

betul adanya, adik gw ga lulus SPMB dan dengan sengaja ga disuruh daftar swasta apapun (kecuali kedokteran UNJANI yang kalo keterima musti bayar 65 juta.. thanx god dia ga lulus.. hehe -i mean it-)… maksudnya sich biar dia belajar maksimal untuk SPMB dan sebagai shock terapy kalo dia ga lulus.. biar dia nyadar bahwa ‘keberuntungan’ itu ga dateng setiap saat tanpa usaha.. (gw ga ngerti dengan lelaki, sebenernya dia ga pernah belajar ataw belajar tapi ga pernah ketauan sich??)

however, pas pengumuman SPMB, kami semua ga bisa menemukan nama dan no.ujiannya di koran PR… sebelumnya gw udah ngecek hasil ujiannya dan berkesimpulan bahwa dengan nilai seperti itu, dia kemungkinan lulusnya cuman 0,00004% (bukan, gw bukan under-estimate ama adik gw sendiri..tapi gw rasa itu emang sesuai sama ‘usahanya’).. ntah kenapa setelah namanya ga ketemu, gw berharap adik gw bakal menangis dan menyesal…

dan yang gw dapet adalah percakapan ini..
Oom gw : gimana bar, kuliah dimana??
Adik gw : di pertambangan ITB, oom..
Oom gw : O,ya?? selamet ya… kapan mulai kuliah??
Adik gw : Taun depan…

GOD..I hate those advertisement!!!

bay, belajar ya sayang… for your own good.. (and for mine too, capek rasanya mendengar semua orang bilang “sez, jangan mikirin diri sendiri donkz…bantuin adiknya”.. well, f*ck you!!! mind your own business)

44 thoughts on “kegagalan itu ‘enjoy’ yang tertunda…

  1. Wahh…17, masih muda! *bletakk!*:mrgreen:

    Yah, kalo dari adeknya sendiri motivasi berusahanya kurang mah susah. Didoain smoga gigih berusaha dan dapat terbaik, amin!

    Suruh ngeblog aja, biar termotivasi sama bloggerwan &, terutama bloggerwati yg keren-keren dan manis-manis😆

  2. wow…ini adalah pelajaran dalam hidup. intinya sih jangan menyia-nyiakan sesuatu. tapi dapet kegagalan itu bukan berarti semuanya berakhir. hei…ini baru permulaan. masih banyak pengalaman hidup yang bakal ditemui untuk ke depannya.

    *baca komen lagi*

    tumben gue bisa berpikir jernih😀

  3. cowok itu emang begitu sez, belajarnya gak pernah ketauan (gimana mo ketauan, belajar aja gak pernah hihihi :D) tapi gak semua cowok begitu, banyak juga cowok yang kutu buku (walau gak tinggal di buku)

  4. (“,) harriansyah
    kacamata renang??
    tadinya kepikiran sepatu stileto..hehehe

    (“,) vino
    ntar mampir ke blogs-nya dulu yaaa😀

    (“,) nrkhlsmjd
    bukan,,unjani,,, universitas jauh nian..
    beneran jauh dari pusat kota bandung lhow.. :p

    (“,) cK
    loe kesantet apa chik?? hihihi

    (“,) ea_12h34
    lelaki itu misterius ya..
    naooonnn deui…

    (“,) kang Adhi
    *aduh, asa manggil kabogoh :p*
    nah itu…minat dia adalah….
    .
    .
    .
    menikmati hidup.. hehehe

    (“,) Anang
    merdeka

    (“,) whitegun
    iyah…buku-bukunya eni erow tapi.. hehehe
    *kabur sebelum ditimpuk massa*

    (“,) lei
    aku pun menangis, lei…
    menangisi kegagalan seorang kakak…
    cie….keren ga?? :p

  5. hahaha.. adek lo korban iklan ya.

    btw bu, gua link ya blognya. makasih..

    gua link loh, bukan tukeran link, hehe..

    *soalnya gua sebel kalo ada orang secara sepihak bilang TUKERAN LINK*

  6. haha kebetulan banget…belum ada 30 menit selesai baca artikelnya “Failure is My Teacher” by Rev. Fred Small. (PR dari Student Counsellor gw..)

    Intinya kan sang adek ga jatoh semangat dan maih bisa becanda begitu kan berarti masih “sehat”. Yang parah menurut yg gw kalo jatoh trs ga bangun2 lagi. Semoga aja jadi pelajaran tuh dan meski sepertinya cuek dan ga apa2, bukan berarti ga terasa sedih lo. Some just try to hide and avoid….hehe pengalaman sih…

    btw kunjungan pertama nih disini…salam kenal

  7. (“,) syafriadi
    saya kaka’ yang bodoh…. hikz!!

    (“,) lei
    muka gw emang ga jauh beda ama talytha lei..
    hehehe
    btw, dia sudah akil baligh sekarang :p

    (“,) rime
    iyah,,iklan itu menyebalkan!!
    lebih suka yang.. ‘kapan kawin’ huahahaha
    gw link balik yaaa..

    (“,) mataharicinta
    he..eh.. iklan rokok lah yang pasti-nya…
    optimis?? hmmm….

    (“,) sikabayan
    KANG KABAYAN!!! dipanggil ambu tuh,,,
    hehehe

    (“,) gerry
    padahal tadinya menurut gw si adik gw ‘sakit’ hihihi
    yah..betul, try to hide and avoid..
    salam kenal juga..

    (“,) rudy
    enagh ajah!!
    aku mah cinta-nya sama pak lavi..
    nama lengkapnya lavyu lavi..
    hehehehehe

  8. nyahahahaha ada yang ketakutan -ketawa kek buta- pan didinya ada tulisan “bay belajar ya sayang” nah ponakan saya oge namanya akbar, di panggilnya abay heuheu…lagian waktu komen di postingan gempa saya sez kan bilang2 tentang akbar….gimana? tebakan yang jitu kan?😛

  9. huehehehe,,,
    he..eh…geuningan..
    kemaren sayah ngintip blog kamu, trus ada yang saya bilang ‘akbar nari-nari’ ya…hehe
    yah,,,dikira ada yang ngefans sama sayah…
    hikz…😦

  10. amien moga2 doana ijabah…ga pake semprot air putihkan?😛
    ieu gambar waktu naik flying fox di katumiri, engke ada posting khusus bahas avatarna -niat pisan nya-

  11. “sez, jangan mikirin diri sendiri donkz…bantuin adiknya”.. well, f*ck you!!! mind your own business

    kasiannya dirimu sez, untung ajah sayah ga pernah di bilang kaya gitu ma orang orang da kaka ama ade sama-sama beletna hehehehe.

  12. (“,) ninoy
    engga di semprot noy..
    disembur..
    hihihi
    sok atuh, pembahasan avatar-na..
    ditunggu…🙂

    (“,) bagabobs
    ahahahahah… padahal sayah dan si adek sarua belet oge.. :p

  13. ah… menurut gua dia ga perlu sekolah tinggi2. buat apa? kecuali, kalo lu sebagai kakaknya, ngasih contoh bahwa sekolah s2 itu bukan sekedar syarat kawin….

    huatcchiiiiii…!!!!
    sori, bersin

  14. Ping-balik: 2008 « uhuuuyyyy!!!!
  15. Slm knal y..
    Gpp x sez gw pkir sie ank cwo emk kdang ga pgn kulh,ksie mOdal az ma lo bwt usha y mgkn bs sukses
    slm y bwt adEnya..
    Hehe..Ckep ga adEnya?

Tinggalkan Balasan

