sembako..

sekarang lagi kuliah art, science and technology of war.. trus didalemnya diajarin 9 principles of war…
jadi..ada 9 prinsip utama dalam berperang..nah 9 prisip perang ini, ternyata bisa juga diterapin sama hal lain.. seperti CINTA.. huahaha.. jadilah 9 bahan pokok dalam bercinta, seperti lagu-nya thomas djorghi (eh..iya bukan??)..

jadi, ini lah si 9 priciples dalam bercinta:
1. Mass
‘concentrate combat power at the decisive place and time’
artinyah…dalam bercinta, kamu harus bisa megkonsentrasikan diri kamu di tempat yang tepat, pada waktu yang benar.. misalnya nih ya.. kalu mo ngedeketin cewe’, harus tau kapan saat yang tepat untuk ngajak ngobrol.. jangan sampe, kalo misalnya dia lagi kebelet pipis, trus kita paksa ajakin ngobrol,pasti dianya juga males khan..dan lihat tempat-nya, jangan sampe karena kekeuh pengen ngobrol, tapi dia-nya kebelet trus kita ikutin ampe kamar mandi..

2. Objective
‘direct every military operation towards a clearly defied, decisive and attanable objectives’
maksudnya, kita harus punya kejelasan ketika mendekati seseorang..tujuannya apa?? apakah hanya sekedar minta nomer telpon? ngajak makan malem? ataw.. lebih ekstrim.. untuk menikah?? dan pastikan bahwa tujuan kita itu bisa terlaksana.. jangan sampei kamu harot ngedeketin cewe’ buat dikawin, tapi ternyata dia jadi cewe’nya kalo malem doank…

3. offensive
‘seize, retain, and exploit the initiative’
nah..yang ini artinya…*nyari kamus dulu*.. yaa…pokoknya kalo ngedeketin orang kita harus harot lah… gituh!!

4. surprise
‘strike the enemy at a time, at a place or in a manner for which he is unprepared’
tuh…dalam mendekati orang itu harus ‘mengejutkan’.. maksudnya melakukan hal-hal yang ga dia duga, dengan tujuan melemahkan ‘pertahanannya’.. jadi..kalo misalnya udah berhasil ngajak jalan, trus janjian di halte jam 3 sore.. coba untuk kerumahnya jam 1.. ketika dia belum siap-siap.. untuk memeberikan efek surprise tadi itu.. lupakan masalah bunga ataw coklat…itu udah basi banget..ga bikin surprise lagi… mending coklatnya dikirim ke rumah gw…

5. economy of force
‘allocate minimum essential combat power to secondary effort’
yang ini saya terjemahkan sebagai.. kalo lagi ngedeketin orang, sebisa mungkin perbesar alokasi dana untuk dia.. jadi, kalo biasanya suka nraktir temen.. coba di-stop dulu.. konsentrasikan dana untuk si orang yang lagi di PDKT-in…

6. manoeuvre
‘place the enemy in a position of disadvantage through the flexible application of combat power’
intinya..kita harus sebisa mungkin membuat si target ini bergantung pada kehadiran kita.. misalnya, karena punya mobil, minuman si target dicampur sama obat pusing..biar dia pusing dan harus kita anterin pulang.. (sinetron banget ya..) yaa..begituh..mengerti khan??… di jalan pulang, itu mah urusan masing-masing mo diapainnya..hehehe

7. unity of command
‘for every objective, ensure unity of effort under one resposible commander’
penerapannya adalah membuat semua orang mendukung kita ketika kita mendekati seseorang…jadi pas kita minta tolong, orang-orang tersebut mau nolongin kita (dalam hal ngejebak si target)..

8. security
‘never permit the enemy to acquire an unexpected advantage’
nah…ini penting ini.. jangan sampai saingan kita tau langkah-langkah kita dalam meluluhkan hati si gadis (deeuhh…gadiiisss..).. kalo engga dia bisa kopi-paste.. dan apa yang kita perbuat jadi ga otetik lagi.. gituh..

9. simplicity
‘prepare clear, uncomplicated plans and clear, conside orders to ensure through uderstanding’
yang terakhir..simple… ga perlu handstand-handstand cuman buat minta no.telepon khan??? cukup minjem dongkrak… hehehe
(maksudnya bodoran basi ‘neng, punya dongkrak’..’engga’..’tapi, nomer telpon punya khan??’)

ya..sekian… 😀

buat ikan..

sebuah surat yang ditulis pas lagi kuliah MENEJEMEN apaaa gitu..
di sebuah ruangan dengan aquarium yang terbuat dari TV bekas di-pojokan-nya…

dear fish,
hari ini lampunya mati lagi.. udah dari tadi pagi sich..
tapi tadi pagi sich belum panas… ga kaya’ sekarang…
aku bingung, kok dosennya masih semangat ngajar yaaa…
padahal mahasiswa-nya pada udah nundutan semua lhoo.. hihihi..

ikan sayang,
kamu mungkin ga kepanasan kaya’ aku.. soalnya, kamu khan tinggalnya di dalem aer.. kalo aku tinggal di dalem aer juga mungkin aku ga akan kepanasan.. asal air-nya engga lagi di simpen di atas kompor ajah…hehehe… jadi inget film surf-ups.. lucu lho,kan..
tapi kamu mungkin ga akan suka film-nya, soalnya yang punya lakon-nya pinguin.. pinguin khan makan kamu.. jadi, kamu mungkin bakal ngerasa nonton film horor.. kaya’ aku yang ga pernah bakal nonton film, kalo bintang utama-nya uler… aku ga suka uler.. iii, uler sereeem…

ikan,
kamu pasti lagi kegelepan disana ya.. tapi, bukannya kalo malem-malem juga di dalem sana gelep?? jadi, kamu ga usah takut yaa…kamu tidur ajah.. semakin cepet kamu tidur, semakin cepet selesai mati lampunya..artinya… kuliahnya juga semakin cepet selesai… hore!!!!

ikan,
aku curiga dech…jangan-jangan ini kuliah ilegal… iyah, kuliah ilegal.. gara-gara dosennya ga ada kerjaan trus.. dia pikir daripada dia nganggur, mendingan dia ngajar ajah…gituh… makanya lampu-nya mati dan ga nyala-nyala lagi… aduuuhhh, aku jadi takut.. takut tiba-tiba ditangkep sama gerombolan CIA kaya’ di film bourne ultimatum ituh… hehehe, maaf yaaa.. aku malah cerita film terus.. padahal, kamu pasti belum nonton.. kok kamu belum nonton sich kan.. padahal kamu khan tinggal di dalem TV..

ikan cinta,
kaya’nya suratnya udah kepanjangan dech.. doain lampu-nya cepet nyala yaa..
aku udah bosen banget!!! ngantugh!!!!
ntar suratnya kapan-kapan aku sambung lagi yaaaa….
dah ikaaan…

temanmu,
yang lagi kuliah
-028

???

ga kerasa ya… udah 6 hari puwasa…
udah lama gak posting pula… hehehe

jadi…masalah di minggu ini adalah…
APAKAH MINGGU DEPAN SAYAH GAJIAN????

kita lihat jawabannya minggu depan…
huehehehehe

GOD!!!

udah baca ini
allright… saya terancam kehilangan pekerjaan!!
kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya..

:: pembahasan dikantor..
bos gw : jadi, proses pailit ini akan dihitung mundur 60 hari dari keputusan diturunkan (4 sept), walowpun kita udah ngajuin kasasi (apaan ni??)… intinya, setelah 60 hari, kalo ga ada perubahan berarti BUBAR!! dan artinya ga ada gaji lagi, dan terutama .. pesangon!!!
gw : hikz…

temen-ngantor-yang-tukang-ngutang-ke-bank : wah…gawat ini.. para pegawe udah ga bisa minjem di piiiiippp (sensor! nama sebuah bank dimana gaji kita turun) lagi..
gw : DAMN! ga bisa bikin kartu kredit!!!

bos gw lagi : o, ya… kurator mau dateng ke kantor hari ini, bwt naksir asset..
bisa jadi… dalam 60 hari ini kita dibekukan dan ga bisa kerja ke kantor lagi..
temen gw : jadi… masih bisa ngenet di kantor ga pak??

teman-kantor-lainnya (kepada seorang teman yang belum menikah) : eh, ron.. tau ga.. waktu pengrumahan kemaren (tau khan, kalo 4 tahunan lalu ada pengrumahan gede-gede-an), ada tuh temen gw yang mo nikah.. trus, karena kena pengrumahan jadi bingung, karena terancam ga punya gawe…
tapi dia dibilangin gini sama calon mertua-nya, ‘ya udah, kamu kawin ajah sama anak saya, udahnya kamu ikut kerja ditempat saya ajah..masalah biaya menikah.. gampanglah…
temen-gw-yang-belum-menikah : yes!! berarti tinggal selangkah lagi donk mas.. tinggal kena pengrumahan, pulang kampung, dilamar dech…

nyararante ginih… bagus!! positip tingking semuanya 😀

btw… siapakah Neli Ratna Sari dan Supriadi Jasa sebenarnya????