sembako..

sekarang lagi kuliah art, science and technology of war.. trus didalemnya diajarin 9 principles of war…
jadi..ada 9 prinsip utama dalam berperang..nah 9 prisip perang ini, ternyata bisa juga diterapin sama hal lain.. seperti CINTA.. huahaha.. jadilah 9 bahan pokok dalam bercinta, seperti lagu-nya thomas djorghi (eh..iya bukan??)..

jadi, ini lah si 9 priciples dalam bercinta:
1. Mass
‘concentrate combat power at the decisive place and time’
artinyah…dalam bercinta, kamu harus bisa megkonsentrasikan diri kamu di tempat yang tepat, pada waktu yang benar.. misalnya nih ya.. kalu mo ngedeketin cewe’, harus tau kapan saat yang tepat untuk ngajak ngobrol.. jangan sampe, kalo misalnya dia lagi kebelet pipis, trus kita paksa ajakin ngobrol,pasti dianya juga males khan..dan lihat tempat-nya, jangan sampe karena kekeuh pengen ngobrol, tapi dia-nya kebelet trus kita ikutin ampe kamar mandi..

2. Objective
‘direct every military operation towards a clearly defied, decisive and attanable objectives’
maksudnya, kita harus punya kejelasan ketika mendekati seseorang..tujuannya apa?? apakah hanya sekedar minta nomer telpon? ngajak makan malem? ataw.. lebih ekstrim.. untuk menikah?? dan pastikan bahwa tujuan kita itu bisa terlaksana.. jangan sampei kamu harot ngedeketin cewe’ buat dikawin, tapi ternyata dia jadi cewe’nya kalo malem doank…

3. offensive
‘seize, retain, and exploit the initiative’
nah..yang ini artinya…*nyari kamus dulu*.. yaa…pokoknya kalo ngedeketin orang kita harus harot lah… gituh!!

4. surprise
‘strike the enemy at a time, at a place or in a manner for which he is unprepared’
tuh…dalam mendekati orang itu harus ‘mengejutkan’.. maksudnya melakukan hal-hal yang ga dia duga, dengan tujuan melemahkan ‘pertahanannya’.. jadi..kalo misalnya udah berhasil ngajak jalan, trus janjian di halte jam 3 sore.. coba untuk kerumahnya jam 1.. ketika dia belum siap-siap.. untuk memeberikan efek surprise tadi itu.. lupakan masalah bunga ataw coklat…itu udah basi banget..ga bikin surprise lagi… mending coklatnya dikirim ke rumah gw…

5. economy of force
‘allocate minimum essential combat power to secondary effort’
yang ini saya terjemahkan sebagai.. kalo lagi ngedeketin orang, sebisa mungkin perbesar alokasi dana untuk dia.. jadi, kalo biasanya suka nraktir temen.. coba di-stop dulu.. konsentrasikan dana untuk si orang yang lagi di PDKT-in…

6. manoeuvre
‘place the enemy in a position of disadvantage through the flexible application of combat power’
intinya..kita harus sebisa mungkin membuat si target ini bergantung pada kehadiran kita.. misalnya, karena punya mobil, minuman si target dicampur sama obat pusing..biar dia pusing dan harus kita anterin pulang.. (sinetron banget ya..) yaa..begituh..mengerti khan??… di jalan pulang, itu mah urusan masing-masing mo diapainnya..hehehe

7. unity of command
‘for every objective, ensure unity of effort under one resposible commander’
penerapannya adalah membuat semua orang mendukung kita ketika kita mendekati seseorang…jadi pas kita minta tolong, orang-orang tersebut mau nolongin kita (dalam hal ngejebak si target)..

8. security
‘never permit the enemy to acquire an unexpected advantage’
nah…ini penting ini.. jangan sampai saingan kita tau langkah-langkah kita dalam meluluhkan hati si gadis (deeuhh…gadiiisss..).. kalo engga dia bisa kopi-paste.. dan apa yang kita perbuat jadi ga otetik lagi.. gituh..

9. simplicity
‘prepare clear, uncomplicated plans and clear, conside orders to ensure through uderstanding’
yang terakhir..simple… ga perlu handstand-handstand cuman buat minta no.telepon khan??? cukup minjem dongkrak… hehehe
(maksudnya bodoran basi ‘neng, punya dongkrak’..’engga’..’tapi, nomer telpon punya khan??’)

ya..sekian…😀

32 thoughts on “sembako..

  1. (“,)itikkecil
    peer-nya ntar yaaa…🙂
    wah..jangan2 jendral bayut itu hobi-nya foto sama cewe’ jadi-jadian ya?? *lirik-lirik jendral bayut*

    (“,)whitegun
    seperti kata delcrti.. harot itu artinya semangat45..
    saya ga menganjurkan perkosaan mas..cuman memberi ide..
    hihihi

    (“,)lei
    terima kasih pujiannya kalo gitu..😀

    (“,)delcrit
    anda tepat!!! cring..cring..cring…cring…
    pertanyaan berikutnya bernilai 250ribu rupiah..
    ‘siapakah nama ketua rt di rumah saya?’ hehehe
    eh..yang bikin sembako mah thomas djorgi lagi.. :p

    (“,)fitri
    hihihi…ntar dech..dipikir-pikir lagi..
    nunggu diajarin tentang sun-tzu dulu😀

    (“,)Geunyal
    mangga teh..

    (“,)caplang
    harot = semangat 45..
    makan-makan??? asiiikkkk….ditraktir caplang!!!🙂
    dy, kaya’nya hari ini loe gantengan dech…
    *muji-muji biar ditraktir yang mahal* hehe

    (“,)nrkhlsmjd
    aduh…punya-nya tang.. mau ga?? :p

    (“,)damarberlari
    huhuhu…anda tepat!!!😀

  2. salah kah..?
    nah 9 “prisip” perang ini,
    and “attanable” objectives
    ensure through “uderstanding”

    ehehehehehe…udah akang baca kan……

  3. wuahhh…cocok nih buat modal. halah😀

    sez, btw, bukber yg di cikini ga jadi. maap banget. kita lagi nyari tanggal dan tempat yg enak, mungkin 29-nya, pas malem minggu. mungkiiiinnnn….

  4. (“,) nrkhlsmjd
    yes..udah mulei apal nulis namanya… :p
    bapak kamu dukun???
    *lari kabur takut kena santet*

    (“,) ‘K,
    hihihi…jenis kelamin khan nomer sekian..
    yang penting kasih sayang…
    iya ga ra?? (lho, kok jadi manggil itikkecil??)

    (“,) gerry
    kata pak guru, itu 9 principles-nya US Army..
    yang jago bercinta??? aaah…saya jadi malu..
    (puasa…puasa….)

    (“,) caplang
    tentu…tentu…
    pastinya…

    (“,) akang
    baik pak editor..sesegera mungkin neng benerin..
    hehehe

    (“,) venus
    modal PDKT khan mbok?? tepat!!! :p
    yaaaa…saya ke jkt gara2 mo buka bareng tgl 29…
    hikz… kabarin aja ya…🙂

    (“,) mansup
    katanyah jendral yang hebat itu yang udah bisa ngebunuh banyak musuh…
    kalo pecinta yang hebat.. yang udah meluluhkan banyak hati wanita ya??
    hmm….*lirik mansup, takut dia ke-ge-er-an*

    (“,) harriansyah
    iyah…ikutan??ikutan???
    (kaya’ yg bisa aja.. :p)

  5. (“,) cK
    saya yakin kamu mencatat tips ini nak..
    huehehehehe😀

    (“,) ninoy
    wah…belum pernah ditest noy…
    coba gih…

    (“,) bagabobs
    ati..ati… ada yang mo selingkuuuhhh… :p

    (“,) fajar
    begitulah isi sinetron endonesa jar…🙂

    (“,) dnial
    pertama-tama… cari dulu ‘target’nya..
    kedua…
    pastikan dia perempuan…
    hehehehe

    (“,) dion
    huahahahahaha…bener ya??
    padahal ini juga udah deg-deg ser takut salah nulis nama penyanyi lagi.. :p

    (“,) lei
    sabar…sabar…
    hihihihihi
    beneran?? di kantor banyak yang minat nich…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s