lieur…

di persimpangan jalan, saya nemuin ini..

sumber komik

jadi inget cerita temen.. waktu itu, dia nonton Oprah, trus katanya diliatin video serigala yang lagi mau nyolong anak burung… si ibu burung dengan sekuat tenaga berusaha ngelindungin anaknya, dan sayangnya anak burung ada yang keambil satu sama si serigala tea.. (reaksi penonton saat itu, pada sebel sama si serigala) selanjutnya, diliatin si serigala kembali ke kandangnya, dan si anak burung itu dikasiin ke anak-anak serigala…

jadi inget kuliah etika… begitu dosen masuk, dia langsung nanya ‘apa itu baik?, apa itu buruk?, apa itu benar?, apa itu salah?’… ‘benar menurut siapa? baik menurut siapa?’

mmm..apa yang mau gw tulis ya?? kok lupa.. hehehe
yasut, di posting dulu aja… ntar kalo inget di update lagi… hehehe
btw, satu hal yang gw yakini… kalo korupsi untuk memperkaya diri sendiri.. itu pasti buruk (menurut gw..) hehehe🙂

47 thoughts on “lieur…

  1. (“,) caplang
    dibagi-baginya kemana dulu dy??
    kalo dibagi-baginya ke rekening sendiri sich sama aja..
    kalo ke rekening sayah… itu benar!! bukan baik.. :p

    (“,) itikkecil
    iyah..jadi sebenernya semua itu bener dan semua itu salah khan?? hehehe

  2. (“,) mercuryfalling
    si anu??? siapa tuuuu… :p

    (“,) detnot
    nah lho…jadi maluu…🙂
    kalo di waktu kerja ngeblog… itu baik ga???😛
    –> kalo saya, ngeblog menambah semangat bekerja.. kesimpulan: itu baik… hehehe

    (“,) suandana
    jadi kaya lagunya dewi-dewi khan??
    ‘ini begitu benar, tapi ini juga begitu salah’ :p

  3. iya,,korupsi itu tidak baik,,,apalagi kalo korupsina itu disimpan diluar negeri,,betul2 memberatkan hidup rakyat..mau dibawa kemana sih negara ini sebenernya…

  4. yg tau batasan baik benar salah dll untuk kita manusia cuman Alloh keknya sez…tp kita di kasih ilmu untuk dapat memilah mana benar, baik, salah, dll salah satunya dengan belajar etika…kalau dalam kehidupan hewan sih…its all about mata rantai kehidupan sajah..🙂

  5. menarik, saya jadi ingat lambang yin yang, alam ini memiliki dua kekuatan, positif dan negatif, feminin dan maskulin, keduanya saling mendesak satu sama lain, dalam positif ada negatif begitu sebaliknya, tapi kedua nya seimbang dan dinamis. ah entahlah…

  6. Menurut saya, hukum alam atau hukum rimba adalah hukum terbaik. Hukum alam/rimba disini maksudnya hukum yg terjadi tanpa ada campur tangan manusia. Seekor serigala atau macan atau apapun binatang predator, tidak akan memakan lebih dari yang dia inginkan. Seekor serigala, tidak akan memangsa kelici lebih dari yg dia inginkan untuk dirinya atau keluarganya. Alam (tumbuhan & hewan) hanya mengambil yg dia perlukan, tidak spt manusia. Gaji besar ataupun kecil, selama ada kesempatan dan tidak adanya kepastian hukum, maka korupsi akan dilakukan.
    Itulah mungkin yg membedakan…….(korupsi sangatlah jauh dengan tindakan serigala memberi makan anaknya). Yang satu tindakan nista&keji, yg satu hukum alam.

  7. mmm..apa yang mau gw tulis ya?? kok lupa.. hehehe
    yasut, di posting dulu aja… ntar kalo inget di update lagi… hehehe *ikut2an sezsy*

    gw juga setuju ko kl korupsi mah ga baik. termasuk juga korupsi waktu n benwit.. dear Lord please forgive me..amin..

  8. aku ini keren loh….itu menurut siapa yah?😀
    yah memang begitu…susah deh nentuin baik dan buruk, benar dan salah…semua orang punya penilaian masing-masig…jadi pertanyaan menurut siapa itu…hmmm bingung deh tadi aku mo nulis apa lupa😀

  9. (“,) starboard
    memang😀

    (“,) Adis
    hehehe… kalo udah disunat…
    no comment.. hehehe

    (“,) takochan
    kebaikan hakiki itu kalo kamu nraktir saya makan tiap hari.. hihihi

    (“,) ‘K,
    *plak-plak*
    naaa…itu tidak baik :p

    (“,) ika
    yang pasti sich semua orang pengen ke jalan yang lurus.. hehehe

    —komen ntar diupdate lagi.. :p

  10. lho? kok malah ngomongin korupsi??
    *berbusa*
    anda benar, tante. setiap orang bisa mengambil banyak kesimpulan sesuai sudut pandang masing-masing..
    ada orang yang menganggap serigala itu jahat (karena dia memakai perspektif ayam), sebaliknya ada yang menganggap serigala itu hanya berusaha mempertahankan hidup dengan cara “menghabisi” hidup makhluk lain..
    nah, karena manusia berbeda dengan makhluk lain, mereka mempunyai batasan-batasan ; nilai, norma, dan lain-lain..
    *pingsan*

  11. mbak, malah gak bisa baca tulisan yg terakhir itu😦

    hmmmm,
    klo menurutku malah yg namanya korup itu ya gak baek, gak pake embel2 ‘untuk memperkaya diri sendiri’.. hehehe, kayanya komenku ini lebih gak jelas lagi ya?😀

  12. ga ada yang pasti di dunia ini.
    baik buruk hanya Dia yang bisa menilai –nunjuk ke atas, tapi bukan Superman maksudnya😛 —

    hehehhe….. bingung yah??? yang nulis bingung, yang komen bingung juga.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s