janji ke pantai..

Tahukah anda betapa membosankannya mengerjakan thesis??
Tanyakan pada saya, dan saya dapat menjawabnya dengan satu kata tanpa makna yang compact
“eeeuuuwwwghhh!!!!”..
ya, kurang lebih begitulah perasaan saya dalam beberapa minggu terakhir ini..

Jadiii… ketika si item (HP saya) tiba-tiba menyanyikan lagunya liquido dan membawa berita
“sez, sbtu ini sibuk tak? Saya mau ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, blk lg minggu pagi. Brgktnya sbtu jm 7 dari muara angke.”
Secepat kilat tangan saya langsung membalas “mauuuu..”

Anyway, terlepas dari segala keribetan saya dengan urusan thesis yang ga menarik buat diceritain, lebih baik kita mulai bercerita tentang liburan saya… ^^


Jadi, hari sabtu itu kita janjian di depan citraland, grogol jam 6 pagi.. Maka, berangkatlah saya naek X-Trans ke Kartika Chandra jam 01.45 (FYI, X-Trans ini ada tiap 2 jam sekali 24/7).

To make it simple, akhirnya kita berkumpul di depan citraland jam 6 pagi, dari situ kita naek angkot yang warna merah dengan jurusan grogol – muara angke, nah angkot ini bayarnya 4000/orang. Terus, turun dech di pasar muara angke.
Disitu kita masuk ke dalem pasarnya, lewatin gerbang dengan tulisan “Bukan ikan lokal, lapor disini” (haha.. kenapa ga gw photo ya tulisannya), belok kanan, masuk gang kecil, nyampe dech di tempat parkir perahu-perahu.

Naaa, di tempat parkir perahu itu, ada banyak perahu.. *ahahaha, penting* secara tujuannya ke pulau tidung, carilah perahu dengan tulisan p.tidung – muara angke. Iyaa… seperti tulisan-tulisan jurusan pada angkot..

Si kapal yang juga disebut ojeg ini, khusus yang ke Pulau Tidung cuman ada tiap jam 7.30 pagi, sedangkan ada lagi yang ke Pulau Pramuka, konon katanya sehari 2 kali, sehabis makan, yaitu jam 7 pagi sama jam 1 siang..
Eits… jangan tanya saya pulau pramuka itu kaya apa… saya ga tau.. saya lebih tau perasaan seseorang yang lagi ngetik thesis… *lho?*
Eits.. jangan juga tanya saya oejg-ojeg itu ada-nya kemana aja.. karena kemaren juga pertama kali-nya saya ke muara angke…

Terus meloncatlah kita ke kapal.. Hup!
Pilihan duduk bisa di dalem, atau duduk di atep.. Duduk di atep kapal seru.. anginnya banyak.. dan kesannya bebas aja gituh.. atasnya langit, sekelilingnya laut.. semuanya biru… *uuuuuu….*

Tapi siap-siap pake sunblock kalo duduk di atas yaaa… panas, buu.. soalnya perjalanannya juga lumayan.. 2 jam setengah lamanya…
Di kapal ini per orang kena charge 33.000 rupiah.. mungkin yang 3000 buat PPN yaa.. heu
o, ya.. temen saya ada yang tanya, kalo kapalnya di charter katanya bayarnya 5juta saja untuk sekali PP.

Di kapal, nikmatilah perbedaan warna laut.. dari yang iteeemmmmm banget di muara angke, ke biru-muda-cerah-indah-sekali di pulau tidung.

Sesampenya di pulau tidung, jam sudah menunjukan pukul 11.00, saatnya makan siang!!
Jadi, begitu nyampe pulau, lalu berbeloklah ke kiri.. ga jauh dari dermaga itu ada warung nasi, saran saya, catet nomer telpon yang tertera di pintu-nya. Kemaren sich soalnya abis makan siang, kita langsung pesen dibakarin ikan buat makan malem.. *sluuurph!!!*
(makan malemnya ikan 4 biji gede-gede pake nasi total 35rebu)

Nah.. kalo diterusin dari warung itu… di sebelah kiri juga, ada tempat penginapan bernama “lima saudara”, kenapa disebut lima saudara? Mungkin karena disitu cuman ada 5 kamar, yang masing-masing diberi nama saudaranya siapa?. Tempat kami menginap namanya “ayu”, kita pilih ayu karena.. begitu buka pintu belakang.. wuisss… pantey dech…
Kamarnya itu punya pak Haji, dan bayarnya 200rb/kamar.. fasilitas-nya kamar mandi, tempat cuci piring, kulkas, kompor (gas bawa sendiri), TV, kipas angin, kasur 2 biji, tiker dan kata-kata mutiara…
kalo udah pernah kesana, akan mengerti dech kenapa kata-kata mutiara itu dianggap sebagai fasilitas..
Kata pak haji, se-kamar itu maksimal 6 orang.. tapi kata saya, 10 orang juga masup…🙂

Naaa,,, udah sampe sana, pinjem sepeda aja.. gih..gih..
bayarnya 10.000 seharian (yang kita artikan sampe besok pagi)

Pulau tidung yang dikunjungin itu terdiri dari 2 pulau yang dihubungin sama jembatan kayu.. Tidung besar sama tidung kecil..
Jadiii,,, begitu udah nyewa sepedah, bermain-mainlah melewati jembatan kayu ke arah tidung kecil seperti ini…

Diujung jalan, titip ajah sepedanya ke warga setempat (sambil pesen kelapa) dan bermain-mainlah ke pantai.. kalo diterusin sampe ujung.. kalian akan sampai ke koneng’s bay yah, sebut saja begitu sementara..
dan berpotolah seperti ini…
di ujung pulau

kalo lautnya disebrangi.. kita akan menemukan gosong (tumpukan karang, cmiiw).. lautnya dangkal kok

beberapa poto yang tadinya mau saya selipin di tulisan tapi ga ngerti kenapa jadi gallery.. huhu😦


pokoknya mantaps lah…
lalu saya yang eksebisionis menawarkan.. mau liat poto-poto lagi??

o, iya jangan lupa..
pulangnya dari Tidung ke Jakarta jam setengah 8 pagi yaa… kalo ga.. liburan lagi sampe besok…

Selamat bersenang-senaaaangggggg….
‘coz I do have lots of fun..
thanx for taking me out, guys..🙂

27 thoughts on “janji ke pantai..

  1. @christin
    bangeeettt… *slurph!!*
    udah ngetik lagi dengan harot nich…
    karenaaaa… minggu depan ada pantai lainnya yang menunggu…😆

  2. ih belom bahkan pernah denger pulau tidung!

    pengen juga ih liburaaaaaaaaaan😥

    btw FYI tanggal 4 juli nanti ada kopdar lhooo di IBCC dalam rangka GARDU LANTU! Kau bukalah itu situs batagor😉

    cya there!😀

    1. saya juga belum pernah denger sebelum akhirnya mendatangi… hehehe
      *pasrah-dibawa-kemana-aja-mau mode*

      yaaa… kok tanggal 4 sich??
      ada yang ngajak maen hoki, ada yang kawin di jakarta, ada yang kawin di purwokerto, ada kopdar batagor..
      hikz..

      saya titip salam lagi aja dech…😦

  3. @ nengbiker
    hayu..hayuuu…😀

    @Wh
    ikut-ikut-ikut??? :p

    @ichanx
    yuks, kesana lagi yang jadi yuks…
    ajakin andi tuuu.. dia pasti ngiler.. :p

    @morishige
    bangeeeettttt,,,,,

  4. hehe.. asyik jg baca laporan perjalanan ini, sekaligus menggugah bromo utk liburan.. ternyata pulau seribu aja blom semua dikunjungi.. padahal masih banyak yg bagus spt pulau tidung ini.

  5. @ bromo
    hayooo… jalanjalaaannn tuch samo ichanx.. :p

    @ ichanx
    ayoo… jalanjalaaaannn tuch sama bromo
    huehehehe

    *berasa biro jodoh saya…*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s