bengbeng buat buka

setelah mengidam nasi uduk yang cukup akut, saya kemaren ngabuburit ke Jonas photo untuk nyetak pas photo demi persyaratan aplikasi visa.. (oh, sungguh kalimat yang tidak nyambung satu sama lain.. hehe)

tepat ketika saya bayar bon, terdengar bunyi “diberitahukan kepada para pengunjung Jonas photo, waktu maghrib telat tiba, selamat berbuka puasa bagi yang berpuasa” (engga gitu juga sich redaksinya..).
Tapi yang pasti mah, karena udah saatnya buka, saya langsung meluncur ke warung di depan Jonas untuk membeli teh botol (yeah!!), chiki (miss those MSG), dan bengbeng (chocolate can always make you happy).. Nah, karena si tukang nasi uduk jauh pisan dari Jonas, akhirnya saya memutuskan untuk makan mie baso ceker yang dibelakang gedung sate ajah…

dalam perjalanan ke tukang baso ceker, sambil mengemil chiki dan minum teh botol kotak, saya menangkap ada seorang manusia yang sedang mengais-ngais kotak sampah di ujung mata saya… oh, jadi inget sama oom galeshka, tapi sez adalah seorang yang ignorance, jadi dia hanya jalan lewat saja sampai terdengar suara
“neng.. sedekahnya neng..”

Sedikit terhenyak.. menatap chiki dan teh botol kotak.. terus mikir… Yasut, mempeung bulan puasa juga sedekah dikit lah.. (ih, apa hubungannya.. sedekah mah kapan aja kali, ga harus bulan puasa) saya ngorek-ngorek tas mencari duit dan menemukan bengbeng!!.
Jadi… saya berbalik…  memberi uang, sambil megang bengbeng, bertanya “mau?”
dia mengangguk-ngangguk, ambil bengbeng-nya… “ini apa neng? kueh?”
“bukan, itu coklat..” kata saya sambil berlalu
.
.
.
masa dia ga tau bengbeng sich..
eh, ga semua orang pernah makan bengbeng juga kali, sez..
ih, bengbeng gitu.. kan seribuan..
seribu kan bisa buat beli nasi daripada cuman bengbeng..

dan mie ceker malam itu.. terasa begitu hambar…

24 thoughts on “bengbeng buat buka

  1. Apa yang jadi pikiran, sez? Dia kan dah dapet duit+bengbeng, & sez tetep dapet mie ceker?

    Etapi kata Kitin bener tuh, di Jakarta nyedekahi pengemis bisa didenda. Banyak pengemis palsu dan impor dari luar kota soalnya.
    *sendirinya gak tinggal di Jakarta XD*

  2. @ oscar
    yuph..yuph… kadang kita kesilauan ngeliat keatas yaa…

    @ christin
    iya yah.. mungkin emang ada yang males kerja dan lebih milih minta-minta…
    kalo ga boleh ngasih tapi kemudian diurusin sich gapapa…

    @ cK😐

    @ jensen99
    yang jadi pikiran adalah “ternyata ga semua orang pernah ngerasain bengbeng”
    karena bengbeng = kebahagiaan kecil saya🙂

    btw, itu yang peraturan di jakarta berlaku untuk “memberi” apapun bentuknya?? kalo makanan dan bukan duit??

    @ neng fey
    padahal mie cekernya ga enak…😦

    @ nu abdi
    lebih ga tega lagi kalo ga abis,nu..
    (btw, mie cekernya emang ga rekomended sich ;p)

    iyes nu.. sama kaya 100rebu yang kita anggep gede, mungkin buat orang laen dianggep recehan..

  3. kalo makanan dan bukan duit??

    AFAIK sama aja sez, tetep aja namanya pemberian/sedekah. Ini kan bentuk lain dari Perda DKI no. 8 tahun 2007 yang tujuannya melenyapkan pengemis dari Ibukota. Ya jadi kalo pengemisnya blum bisa dibasmi, setidaknya hidupnya dipersulit dengan melarang orang menyedekahinya. Kalo dikasi makanan kan sama aja gak ngefek ke pengemisnya.😛
    Kalo kepikiran soal ini baca ini saja.😉

  4. emang masih ada ya nasi seribuan haha..

    wah bisa menambah amal juga tuh, amal ilmu pengetahuan kepada si penerima bengbeng itu kalo ada kudapan coklat yang bernama bengbeng ahahaha

  5. @ fey
    yang direkomendasiin bukan mie ceker yang di belakang gasibu.. tapi yang disamping Jonas.. hehe

    @ jensen99
    danke, link-nya… *masih berusaha memahami*
    dilematis emang ya… (sigh)

    @ yorick, pakde cholik
    sama-sama..
    maaf lahir batin yaaaa…🙂

    @wirawan winarto
    enakan bengbeeeenggggg…. *kekeuh*
    *nodong minta beng-beng satu box*

    @ ridu
    nasi doang bisa kali dapet seribu.. bilangnya gini..
    *bu, beli nasi seribueun* hehehe

    @ elia bintang
    saat itu saya lg craving for MSG, so.. I vote chiki…
    hihihi

    @ iklan gratis
    iyah, ternyata ga semua orang pernah makan bengbeng ya… *ngidam cokolatos*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s