paranoid ..android..

Jadi gini, si ibu punya HP yang udah tua sekali.. Umurnya kurang lebih setara dengan dua HP saya sebelum ini.
Yaa.. mungkin 4 Tahun BB-lah (Before Blekberi).
Udah tua banget pokoknya.. HP itu udah ada sebelum internet masuk HP  (hayah)
Kebayang kan?

Kalo ga, bayangin aja kaya gini.. kalo HP si ibu ketemu HP kamu, HP si ibu pasti akan cerita betapa susahnya hidup di jaman perjuangan.
Dia akan bilang “Waktu jaman saya dulu, yang trendi itu kalo layar HP bisa berwarna biru-kuning selang-seling. Belum ada tuh Opera mini, jadi kalo mau internetan harus ke warnet” dan HP kamu paling cuman bakal angguk-angguk ga ngerti apa yang HP si ibu omongin.

Anyway, saking lamanya, HP si ibu ini udah ga konsisten, kalo ngecas harus lepas batre, kalo ditelepon suka mati sendiri, kalo kesenggol suka lepas-lepas.. Riweuhlah..
Suka bikin bingung dan panik…

Misalnya gini, pas ibu nelepon dengan nada yang agak tinggi terus HP tiba-tiba mati, sebagai seorang anak saya suka jadi menciut.. “wah, ngambek nich si ibu” pikir saya..
eh, ternyata itu hanya kesalahan teknis dari si HP yang suka mati tiba-tiba aja..

Masalahnya kalo kemudian kejadian lagi si ibu nelepon terus tiba-tiba HP-nya mati dan dengan tenang saya berkata “dasar HP ga konsisten, suka mati tiba-tiba”, eee.. ternyata lagi si ibu ternyata lagi ngambek, kan bahaya sayanya…

Plus lagi si ibu sering pergi keluar kota… berabe kan kalo HPnya mati-mati mulu dan ga bisa ditelepon…

Makanya, pada suatu waktu akhirnya anak-anak si ibu berkonspirasi dan menuntut si ibu biar ganti HP.
Belilah si ibu HP canggih bermerk Nukie.
Sayangnya, baru dua bulan dipake si HP Nukie itu udah disabet orang.
Jadi, kembalilah si ibu sama HP jadul dan gak konsistennya itu.

Walaupun demonstrasi menuntut si ibu ganti HP masih terus dilaksanakan oleh anak-anak si ibu, si ibu udah cinta mati sama HP Nukie-nya yang digondol orang itu.
Jadi beliau bersumpah, ga akan makan buah pala dan ga akan ganti HP kalo bukan diganti sama HP Nukie.

.
.
Waktupun berlalu,
Si HP ibu udah tua sekali, dan ternyata ga sanggup bertahan.
Konspirasi anak-anak ibu sekarang mengarah kepada pembelian HP baru untuk ibu yang isinya layar doang dan katanya powdered.. eh powered by Google itu.
Anak-anak ibu menyadari kalau si ibu ga terlalu butuh yang begituan, tapiii… anak-anaknya si ibu pengen mainan HP begituan. (culas mode)

Jadi pada suatu malam, anak-anak si ibu menyusupkan Semsang kedalam tasnya si ibu.
Ibu kaget dan tampak senang (walaupun itu bukan Nukie)..
Lalu keesokan harinya diajaklah si Semsang baru ke kantor si Ibu, setelah sebelumnya si Ibu mengikuti pelatihan kilat henpon baru oleh anak-anak si ibu.

Pas saya di kantor, HP saya dapet sms:
“Teh, telepon ibu sekarang. Penting. Gimana ini caranya nelepon?”
Ya ampun, ternyata si Ibu masih ga ngeh sama pelatihan kilat tadi pagi. Jadi saya langsung telepon HP baru si ibu, eee… ga diangkat-angkat…
Ga lama si Ibu telepon pake CDMA-nya,
“Teh, gimana ini cara angkat telepon?, Kenapa layarnya nge-blank terus?”. Ahahahaha… ternyata pelatihan singkat tadi pagi gagal.

Dan si HP baru pun pulang kerumah dengan sedikit sekali sentuhan dari ibu, kecuali satu sms yang si Ibu kirim untuk saya.
Isinya:

“hteu.mhary

lieur”

Ngerti? Enggak?
Maksudnya…

“nteu ngarti

Lieur”
(translate: ga ngerti.. pusing)

Coba di liat keyboard komputernya? Naaah.. deket-deket lah ya huruf-huruf itu..
Hehehe

Moral of the story nomer 1:

Kalo mau beliin si ibu HP, wiken ajah.. Jadi ada dua hari untuk ngebiasain ibu sama HP baru-nya

Teruuusss…
Malemnya pas kita kumpul-kumpul dan membahas si Semsang baru ibu itu, si Ibu berkomentar gini:
“memori-nya kecil ya.. Nukie ibu kemaren bisa 16 Gega”
“kamera-nya jelek ya.. Nukie ibu kemaren potonya bagus banget dech.. 5 Mega”
“eta kiborna leutik teuing.. meni susah ibu ngetikna”

Dari segala macam keluhan itu, anak-anak si Ibu berusaha keras membuat si Semsang terlihat super-duper-canggih di hadapan si ibu.
Banyak aplikasi di download, bahkan si Ibu didaftarkan alamat email yang bertempat di google mail.
Akhirnya si Ibu pun menyerah dan mengakui kehebatan si HP (ga serta merta, ya.. setelah beberapa hari berlalu).

Moral of the story dua:

Alah bisa karena biasa.
Witing tresno jalaran soko kulino

Kalo biasa lama-lama jadi cinta kok,,,
Iya kan.. iya kan…

Iya kan kamuuuuuuu😉

9 thoughts on “paranoid ..android..

  1. mau dibeliin hape yang powdered by google itu dong :(( janji deh ga usah pake pelatihan dan sezs akan jadi orang pertama yang aku telpon😀

  2. @bistok
    oh iyah.. pake witing ya?
    Witing artinya apaan sich?? *edit..edit..edit*

    @galeshka
    *buka google di komputer oom galesh terus taburin bedak* hehe
    akuh kemaren sms aja ga dibales😦

  3. Hiehehe. Jadi inget sama ibu mertua yang punya pengalaman sama, baru aja diganti hp nya pake yg rada ‘manusiawi’ .. karna yg lama dah brodolan ndak jelas. Eeeh tetep aja, setiap megang hp, ngeluhnya minta dikasih pake hp yg lama aja. Pusing katanya repot sms ma telp. Yaaaah namanya juga ibu ibu😀

  4. @tity
    iyah.. hihi..
    tapi dia sekarang udah bisa sms.. jadi lagi seneng😀
    terus lagi diajarin blutut… ^^

    @kopisusu
    ternyata yang lama emang lebih simpel ya..
    makin baru makin riweuh..
    kebayang nanti kalo saya udah jadi nini-nini macam apa itu HP😛

    @takodok
    ketjoep juga *smoooch*

  5. sama kek ibu saya mbaakk~~ selalu protes ga bisa pake hapebuat sms katanya bingung bikin pusing, alhasil ganti pake yang model flip aja, ditelpon tinggal buka langsung halo, sms-nya ga seribet qwerty or tutskrin hehehe…
    *dasar ibu-ibu*😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s