dimana anakku.. dimana anakku…

Jumat sore itu, ntah kenapa tiba-tiba kepikiran ibu-ibu rada aneh yang kapan itu pernah saya temuin di angkot.

Jadi gini ceritanya,
waktu itu saya mau menuju BEC, begitu naek angkot, diujung mobil sudah duduk seorang perempuan dengan tentengan yang pabalatak. Begitu saya naik, tiba-tiba dia bersuara “punya tukeran 50ribu ga?”. Hah? Saya masih ngebenerin tas, ini udah nodong mau nuker duit ajah.. sayangnya uang saya saat itu hanya 20ribu lagi, ya sudah pasti ga bisa dituker sama 50rebu kan? kan?
jadi saya bilang dengan sopan “maaf bu, ga ada”
eh.. dibilangin gitu si ibu malah langsung cerita dengan rame-nya kalau dia abis makan di hoka-hoka bento dan dia TIAP HARI harus makan di restoran. Soalnya, TIAP HARI dia harus ngabisin uang satu juta.

“Uang saya di Bank banyak sekali. Tapi saya ga punya ATM, jadi setiap hari saya ambil uang satu juta ke Bank”.
eee.. terus nyodorin buku tabungan ke saya “coba bacain ini berapa?” katanya sambil nunjuk angka terakhir di buku tabungannya “eeeu… empat juta, dua ratus tiga ribu, delapan ratus dua puluh tujuh rupiah, bu” kata saya.
dia masukin buku itu, terus ngeluarin buku yang laen…

rada stress ya..
masalahnya orang yang rada stress gitu sekarang makin sering saya temuin..

kapan gitu, saya pernah ketemu ibu-ibu yang ngamuk kalau dipanggil bu atau nek.. dia bilang “panggil saya nona, bukan ibu”
sama nona yang satu ini, saya beberapa kali ketemu di angkot dan seringkali dia mengoceh tentang sertifikat bahasa yang dia miliki…

nah, adalagi kenalannya ibu yang ngaku-ngaku kalau dia dipilih jadi ketua KPK, terus tiba-tiba jadi suka ketawa sendiri dan kerap menasehati kami “agar tidak menjadi orang yang munafik”
tampaknya dia pun sedikit stress..

Nah dari kejadian itulah tiba-tiba sore kemaren saya dan dua teman saya ngebahas masalah stress akut inih kepikiran..

temen saya yang satu, suka banget sama pesawat. Cita-citanya, bukan hanya bisa bikin dan bisa menerbangkan pesawat, tapi juga… BISA JADI PESAWAT
jadiiii, kami berkesimpulan kalau dia tiba-tiba stress.. dia akan jadi pesawat sambil jalan-jalan keliling Bandung

temen saya yang satu lagi, adalah gadget freak. Moto hidupnya “gapapa ga punya pacar, asal punya gadget yang ap-tu-det”
jadi, kami berkesimpulan kalau dia tiba-tiba gila.. dia akan seperti ibu-ibu pertama tadi.. hanya saya dia akan menyodor-nyodorkan HPnya sambil bilang “ini bebe lho.. nah yang ini ipon… saya tuh ya, tiap bulan harus ganti HP.. kalo ga kupingnya gatel-gatel”

Nah…
pertanyaan seratus juta dollar-nya…
kalau saya yang tiba-tiba setresss… delusi apa yang akan muncul ya??
*berpikir keras*

8 thoughts on “dimana anakku.. dimana anakku…

  1. “aduh bentar2 ini semua minggir saya lagi buru-buru mau rapat dharmawanita di istana negara, nanti ibu presiden pundung kalo bukan saya yang nyambut beliau…”

    *benerin sanggul*

  2. @takodok
    sambil nyodorin cabe rawit ga? hehehe

    @christin
    terus tat-tit-tut HP sambil sok-sok nelepon paspampres

    @oscar
    :)) bener oom… beneeeerrr…
    sama makan gorengan pisang dan bakwannya… (mmm)

Tinggalkan Balasan

