rasa baru di 2013

Kalau saya dapat merangkum 2013 dalam satu kata, kata yang akan saya pilih adalah
“COMEBACK”
hahaha.. apeu banget ga katanya?
tapi 2013 adalah tahun dimana banyak hal terjadi kembali didalam hidup saya (dengan rasa baru tentunya).

dimulai dari tangisan bayi lelaki pada hari kesepuluh
saya tahu, bahwa mulai saat itulah kehidupan saya akan berubah 180 derajat
dan semua yang kembali terjadi dalam hidup saya, sebagian besar dipengaruhi oleh si bayi lelaki

lalu comeback#1
si bayi lelaki membuat saya kembali kerumah ibu saya. tempat tinggal saya selama saya melajang.
bedanya, sekarang itu adalah rumah ibu saya, dan bukan lagi rumah saya.
2 minggu dirumah ibu saya, membuat saya menyadari bahwa keluarga saya merupakan entitas yang berbeda, walaupun merupakan bagian, dari keluarga ibu saya.

lalu comeback#2
setelah 3 bulan menunggu, bertemu, dan bersama si bayi lelaki, saatnya saya kembali beraktifitas.
kembali ke kantor saya, dan meneruskan pekerjaan saya.
bedanya (dan ini adalah perbedaan yang sangat besar) saya tidak lagi cerdas!
saya harus melamun lebih lama untuk menyelesaikan pekerjaan, yang biasanya selesai hanya dalam hitungan menit.
beberapa bagian dari otak saya hibernasi. untuk jangka waktu yang cukup panjang.

lalu comeback#3
keluarnya si bayi lelaki, aktifitas tak kunjung henti bersamanya, dan tugas mulia seorang ibu sebagai sumber makanan.
membuat timbangan saya kembali! hahahaha
bedanya? tentu saja bekas operasi, perut yang jadi ajaib, dan beberapa bagian tubuh lainnya yang tidak bisa lagi disebut “normal”

lalu comeback#4
HP lama saya diambil orang, lalu saya kembali harus beli HP baru (yaaay!)
si bayi lelaki, tentunya mempengaruhi jenis HP yang saya pilih. ya sudahlah, tak perlu kita bahas yang ini.

lalu comeback#5
pekerjaan saya membawa saya kembali ke Eropa. ga lama. cuman seminggu.
bedanya, Eropa ga lagi semenarik dan seindah dulu.
Kalau dulu malem-malem keluyuran ngeliat kota, sekarang malem-malem ngeliatin apdetan poto si bayi lelaki, sambil me-maintain supply makanan si bayi lelaki.

lalu comeback#6
penutup tahun, saya kembali ke Pantai (akhirnya! setelah mengidam cukup lama).
bedanya? sekarang si bayi lelaki ikut ke pantai. ikut mainan pasir. ikut berenang.
bedanya lagi? kalau dulu jalan-jalan yang penting seru dan murah, kalau sekarang yang penting nyaman, dengan bawaan segambreng, dan rasa capek yang ngedobel😛

2013, rasa baru!
2014, rasa apa ya?

One thought on “rasa baru di 2013

Tinggalkan Balasan

