sekedar pengingat untuk diri sendiri

Bermula dari obrolan dengan teman seputar capres, palestina, lalu cerita nabi.
lalu cerita mukzizat nabi.

segera terbersit.
“enak bener ya, jadi nabi”
“mau apa-apa juga tinggal minta sama Allah”
“ya Allah, pada kehausan orang-orang” kata Nabi Musa
“ya sudah, sana ketuk batu dengan tongkat”
lalu keluar air.

sekarang mana bisa
mana bisa dapet makanan gitu aja
mana bisa ngelawan musuh ribuan
mana bisa punya rumah
mana bisa ….
errr….
er….

kenapa ga bisa ya?
kenapa ga bisa minta sama Allah?
apa karena sudah bukan jaman nabi keperkasaan Allah berkurang?
apa karena jaman serba modern kemudian Allah ga punya kuasa lagi?

bukan keperkasaan Allah yang berkurang
iman saya yang kurang
saya yang terlalu sombong, dan lupa atas kuasa Allah
lupa kalau Allah pernah bilang pada Musa
“mintalah padaKu, walaupun untuk tali sepatumu”

2 thoughts on “sekedar pengingat untuk diri sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s